Saturday, January 7, 2012

KAPAN LAGI MENUJU DIENG


     Ku awali sebuah cerita ini dari perkenalan terlebih dahulu, kenalkan nama gue Jarot Dwi Handoko panggil aja gue “Dije” karena ada beberapa temen yang manggil gue Dije dan gua suka jadi penggil Dije yah (haha, ngarep). Gue  salah satu pelajar kota Jogjakarta yang haus akan petualangan (eits ngeri banget petualangan, lebih tepatnya jalan-jalan lah) salah satu cita-cita gua adalah mendatangi tempat-tempat indah di negara gue tercinta Indonesia dan bahkan dunia (itu harus bisa gue lakukan). Gue punya selogan baruu “pengalaman itu berharga bahkan lebih berharga dari barang terbagus di dunia, maka akan gue tebus pengalaman tersebut dengan uang dan waktu gue. Dunia tunggu gue”
Dan gue bersyukur bisa mendapatkan teman yang satu hobi juga ada beberapa teman gue yang hampir sama lah ama cita-cita gue di atas. Sebut saja Prast ,  nama lengkapnya Prastyo Anggun Pribadi dia adalah orang suple yang setiap katanya pasti mengundang tawa dia berasal dari kota Purwokerto (woooow, ngapak boo) dia  mempunyai cita-cita ingin keliling Indonesia dan dia punya selogan yang dia dapat dari dosen yang menginspirasinya yaitu pak Dr. Slamet Suyanto M.Ed kurang lebih sih seperti ini slogannya “kalian belum pernah merasakan indahnya Indonesia bila belum pernah mendatangi seluruh tempat indah di Indonesia” (dahsyat ga tuh slogan nasionalis banget kan)
Selanjutnya teman yang satu ini bisa di bilang kaum laki-laki yang berbeda dengan lelaki kebanyakan (lhoo, ko bisa ??) jelas bisa dong. Sebut dia Isma nama lengkapnya Isma Dwi Kurniawan dia lelaki cantik dari Gunungkidul Yogyakarta. Mengapa gue sebut dia cantik sebab meskipun dia ganteng bahkan bisa di sebut dia laki-laki paling ganteng di antara kami tetapi ke gantengannya nyerempet ke cantik parasnya seperti paras wanita (nanti bisa di buktikan, hehehe) dia pun sama dengan prast cita-cita nya hampir mirip lah mungkin karena mereka sekelasa aja kali yah. (huuu, payah)
Temanku yang selanjutnya bisa dikatakan ini orang yang paling nyebelin, (oohh ada yang nyebelin juga yah??) oo iya dong lengkap dong dia bernama Mauludin Majid sering di panggil Udin sempat terkenal di kampus selama lagu Udin sedunia mendunia di seantero Indonesia (ihiiiii, makan-makan neh) kenapa gue sebut dia nyebelin ini terbukti dari celetukan-celetukan katanya yang kadang nyakitin dan nyebelin entah apa yang terjadi ketika dia di dalam kandungan sehingga menyebebkan dia seperti itu (hehe, peace diiin) dia berasal dari kota Temanggung udin pun satu kelas dengan prast dan Isma ya mungkin mempunyai impian hampir sama lah.
Teman ku yang terkahir ini bisa di bilang orannya unik karena dia memppunyai rambut kribo. Dia bernama Prajawan Kusuma Wardhana seorang laki-laki yang berasal dari kota susu Boyolali tetapi dia ga tahu tuh tempat susunya di mana (contoh orang tak peduli kampung sendiri, hehehe) dia mempunyai cita-cita apa yah gue lupa tapi kayanya dia hampir sama lah hobi nya yaitu jalan-jalan. Eitss gue inget dia punya cita-cita pengen nikah muda (hehe, semoga tercapai yah boy) tetapi sayang untuk Trip pertama kita dia ga bisa ikut katanya dia mau ada kegiatan dengan organisasi keagamaan yang dia ikuti anda tahu kegiatannya apaan? (hayooo jangan negatif dulu, mentang-mentang berbau agama) kegiatannya adalah lomba masak antar bidang di organisasinya (hehe, keyen kan tuh kegiatan, bisa kenyang mas bro).
Udah dulu pengenalan singkat dari kita nanti kalo ada kesempatan gue kenalin mereka satu-satu bila perlu dalam bentuk novel (hehe, amin). Selanjutnya kita bicarakan Trip kita yang pertama.
Pada hari kamis 1 Desember 2011 kita berdiskusi dengan agak sedikit keras karena perjalanan kita menuju Dieng Wonosobo sudah di depan mata, planning awal kita akan berangkat hari jum’at setelah responsi HMA yang akan dilaksanakan pada hari jum’at pukul 14.00. kita berdebat dengan keras untuk menentukan kapan kita berangkat karena hal ini menentukan tercapainya target-target tempat yang akan kita kunjungi.
Dengan segala pertimbangan akhirnya kita sepakat untuk berangkat hari sabtu tanggal 3 Desember 2011 karena di khawatirkan kita akan kemalaman di jalan bila berangkat sore hari pada hari jum’at dari Jogja dan dampaknya sulit menemukan rumah teman kita Anand yang rencananya akan di jadikan tempat penginapan awal. Eh tapi selidik punya selidik ternyata Pras dan Isma ga bisa berangkat hari jum’at adalah karena mereka harus membujuk pacar-pacar mereka terlebih dahulu untuk menginjinkan mereka melakukan perjalanan ini (haha, kasiaaan) buat isma : (bujukin meme yang ngotot pengen ikut yah pe :-p )
Kamis malam aku memutuskan tidur di kosannya Prast agar tidak sulit lagi karena kita berangkat dari kosannya prast. Pukul 04.00 pada hari sabtu aku dan prast sudah bangun dan sudah beres-beres mandi, sholat dan packing semua kebutuhan yang di perlukan. Kami menunggu Isma dan Udin datang ke kosannya Prast. Kita berencana akan berangkat pukul 06.00 agar jalanan masi lengang dan tidak macet. Akhirnya Isma dan Udin sampai dengan membawa bekal yang secukupnya dan membawa tenda untuk kita ngecamp disana.
Perjalananpun di mulai......
tunggu lanjutan ceritanya :-D

5 comments:

  1. mantap... :)

    ga punya m=sebuah slogan, atao motivasi, atao apapun lah nyebutnya,,,

    KITA TIDAK AKAN PERNAH MERASAKAN INDAHNYA INDONESIA SEBELUM KITA LIHAT (JALAN2) KE LUAR NEGERI,,,


    hwheeheheee..

    ReplyDelete
  2. hahha, suka a suka ma slogannya :D

    ReplyDelete
  3. Mantaab..

    ”Seseorang hanya dapat mencintai sesuatu secara sehat kalau ia mengenal akan obyeknya. Dan mencintai tanah air Indonesia dapat ditumbuhkan dengan mengenal Indonesia bersama rakyatnya secara dekat.”
    (Soe Hok Gie, 1942-1969)

    ReplyDelete
  4. bagus mas postingannya ..
    *numpang blajar yak ^^V

    ReplyDelete
  5. mantaps mas hening

    dipangs, iya sama-sama belajar :D

    ReplyDelete