Friday, March 30, 2012

TAK ADA ROTAN AKAR PUN JADI

13 Januari 2012 @HIMABIO FMIPA UNY
“Tak ada akar rotan pun jadi”, nampaknya semboyan itu yang pantas untuk kita, karena setelah lama kita merencanakan kan berliburan ke Karimun jawa, destiny para wisatawan yang menawarkan keindahan pantai yang aduheeeeeeee, tapi sayang keberuntungan belum berpihak kepada kita. Mengapa? Ternyata setelah mendengar berita di sana sini akhirnya pemerintah atau lebih khususnya pengurus penyebrangan wisatawan di Jepara yang melayani penyebrangan ke pulau Karimun Jawa memutuskan untuk menutup penyebrangan ke pulau Karimun Jawa untuk para wisatawan hingga akhir Maret. Pada saat itu bulan Januari.
Aku dan Prast termenung di depan sekertariat HIMABIO UNY sebagai tempat kami berkumpul senagai pengurus HIMABIO UNY. Dengan tidak mau putus asa akhirnya aku membuaka majalah elektronikku yang membahas tentang dunia Backpacker dan akhirnya dengan berat hati kami harus membuat Plan B, C, D dst.

Ada beberapa tempat pengganti Karimun Jawa yang akan kami kunjungi, meskipun masih sangat berat hati untuk melupakan Karimun Jawa tempat alternatif adalah Green Canyon di Cimahi, Kawah Putih di Ciwidey, Bromo, Kawah Ijen, dan Kepulauan Seribu yang saat itu kita masih terpaku pada Pulau Pramuka. Dengan berbagai sleksi akhirnya aku dan Prast mnyeleksi mana saja tempat yang mungkin bisa kita datangi seleksi pertama adalah dengan memberikan 1 pernyataan yaitu “kemarin kan kita udah ke dataran tinggi yaitu di Dieng, masa kita mau ke Gunung lagi, ga ke pantai aja?” akhirnya ada beberapa yang tersleksi yaitu Kawah Ijen, Bromo, dan Kawah Putih. Akhirnya hanya tersedia 2 tempat yaitu Green Canyon dan Pulau Pramuka, langsung aku dan Prast mencari Informasi tentang kedua tempat tersebut memalui onternet dan dapat bebeapa referensi, yaitu ternyata di kepulauan seribu sangat banyak sekali pulau di antaranya Pulau Tidung, Pulau Untung Jawa, Pulau Onrust, Pulau Pramuka, Pulau Bidadari, Pulau Harapan dan banyak lainnya.
Dengan mantap akhirnya kami berdua menentukan tempat tujuan yaitu Kepulauan Seribu di Jakarta karena kemungkinan di Green Canyon akan di tutup karena volume air sungai meningkat. Tidak pikir panjang kami langsung mengabari kepada teman-teman kita. Setelah mendapatkan persetujuan dan teman-teman kita sudah sepakat akan tetap melanjutakan perjalanan kita yaitu menuju tempat alternati Kepulauan Seribu di Jakarta.
Kepulauan Seribu tunggu kamiiii..........


No comments:

Post a Comment