Monday, March 19, 2012

TOT Kretivitas dan Kewirausahaan UNY 2012

Surat datang ke sekretariat organisasi kami, surat tersebut adalah undangan yang di berikan oleh pihak rektorat untuk para peserta TOT (Training Of Trainer) UNY 2012. Pelaksanaan TOT akan di laksanakan di salah satu Hotel di Kaliurang pada tanggal 16-18 Maret 2012.
Kami berkumpul di Hall Rektorat UNY pukul 14.00 untuk berangkat bersama-sama ke Kaliurang, sebelum berangkat kami sudah di suguhi makan siang nasi bungkus ber-merk CO-DE (sedikit Promosi :-D).
kami berangkat ke Kaliurang menggunakan 3 bis UNY karena peserta TOT kali ini berjumlah 82 orang yang terdiri dari 12 orang dari setiap Fakultas (asik nih kita bakal mendapat teman baru dari fakultas lain yang biasanya temen satu fakultas mulu).
Kita sampai disana pukul 15.00 langsung menuju kamar masing-masing yang menjadi istimewa adalah kamar saya besar sekali karena di isi oleh 10 orang, terdiri dari anak-anak FMIPA, FBS dan FIP.
Seperti biasa kami mendapatkan pelatihan dan materi tentang Trainer Kewirausahaan dan Kreativitas, kami di bagi menjadi dua kelompok yaitu 42 orang, 42 orang.
Saya masuk dalam kelompok Kreatifitas yang mendapatkan ciri mendapatkan baju TOT berwarna kuning, sedangkan peserta TOT Kewirausahaan mendapatkan baju  berwarna merah.
Singkat cerita kami pada hari minggu pagi melaksanakan Out Bond (maaf bukan ga mau nyeritain, tapi nanti takut kalian ngiri karena sumpah enak banget ikutan TOT, kita di manjakan leh enaknya makanan dan fasilitas).

Out Bond nya sangat menarik, meskipun tidak ada jalan-jalan atau pos per pos yang menjadi ciri khas Out Bond seperti biasanya, tetapi Out Bond kali ini sungguh menyenangkan, kami harus mengikuti beberapa lomba antar kelompok yang telah di setting oleh teman-teman IKORA UNY 2009.
Saya masuk ke dalam kelompok ADAPTIF (Jarot, Roy, Nanda, Riza, Zaskia, Widodo, Pipit, Galeh, dan satu lagi perempuian saya lupa namanya) dan di akhir ternyata kelompok kami mendapatkan juara satu pada Out bond , (gak nyangka sumpah koq bisa jadi juara hahah) hadiahnya lumayan euuyyyy, duren 2 buah, jeruk, apel, wafer, biskuit, dan dukuh banyak buah :-D.
Kami sungguh menikmaati TOT kali ini, kami pun sudah tambah akrab dengan teman-teman yang lain, sampai-sampai saking antusiasnya setelah selesai acara tersebut karena tidak inginnya silaturahmi kita terputus begitu saja akhirnya kami membuat Grup di Facebook, sampai-sampai dalam sekejap sudah ada dua Grup TOT di Facebook. Ini membuktikan bahwa teman-teman sangat antusias dan enggan silaturahmi kita terputus begitu saja :-D.
Salam super dari saya, semoga kita menjadi Trainer yang dapat menginspirasi orang-orang yang kita Traineri hehehehe.
Jarot Dwi Handoko.
Jangan lupa kalo ada Job, bagi-bagi yah hehehehehe

No comments:

Post a Comment